Berapa Sih Penghasilan Seorang Ria Ricis (Ria Yunita) ?

Berapa Sih Penghasilan Seorang Ria Ricis (Ria Yunita) ?
Ria Yunita (Ria Ricis)
Semakin berkembangnya sosial media seperti Instagram menjadikan aplikasi ini sebagai primadona dan hampir digunakan oleh semua orang. Di era global seperti sekarang ini, gadget dan media sosial telah menjadi suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. 

Setiap orang, khususnya kaum muda telah menjadikan sosial media sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, bakat bahkan kenarsisan. Instagram sendiri merupakan sebuah sosial media tempat untuk berbagi foto dan video pendek yang saat ini kepemilikannya adalah Facebook. Dan juga pada saat ini, facebook sudah membuka ruang bagi adverstiser untuk beriklan si sosial media ini.


Namun, Instagram baru membuka ruang iklan hanya sekitar 2 bulan yang lalu yaitu tepatnya pada tanggal 8 september 2015. Padahal sebelum ada fitur ini pun, instagram sudah lama digunakan sebagai ladang untuk beriklan bagi para pembisnis online shop. Cara beriklan ini dinamakan Endorse atau sekarang ini Paid Promote. Lewat sistem endorse / paid promote ini, banyak orang yang berhasil mendapatkan pendapatan dan penghasilan yang cukup banyak dari instagram.

Adapun definisi dari endorse adalah :

Endorsment adalah suatu bentuk kerjasama dalam memberikan dukungan oleh seseorang atau pihak tertentu untuk memasarkan suatu produk baik itu barang ataupun jasa. Biasanya endorsment menggunakan media tertentu, seperti media sosial, website, dan lain lain)

Atau pengertian mudahnya gini :

Sebuah online shop memberikan barang mereka secara GRATIS kepada orang-orang terkenal atau media (yang banyak followernya) ataupun artis, sebagai gantinya si orang terkenal/artis tersebut mengupload foto mereka dengan memakai produk kepunyaan si online shop tadi di sosial media si artis tersebut dan tidak lupa juga dilengkapi dengan caption-nya si online shop tadi.

Jika akun instagram kita diminta untuk membantu memasarkan atau mempromosikan barang dagangan dari sebuah online shop lewat sistem endorse ini, selain mendapatkan barang gratis, terkadang ada artis/selebgram selaku pengiklan meminta komisi dari para pengiklan tersebut. 


Namun, sebelum sebuah akun instagram layak untuk dimintai endorse produk, ada beberapa ketentuan yang harus dimiliki/penuhi. Seperti :


1. Akun Instagram harus memiliki followers yang banyak

2. Memiliki jumlah like yang banyak untuk setiap postingan di akun Instagram tersebut

Ketentuan diatas menjadi tolak ukur bagi para pengiklan untuk memastikan apakah akun Instagram kita layak untuk dimintai endorse atau tidak. Oleh karena itu, dengan adanya sistem ini, bagi mereka yang kreatif dan mujur, hal ini dapat dijadikan sebagai ladang uang. 


Hal itulah yang berhasil dilakukan oleh Ria Yunita atau yang lebih akrab dipanggil Ria Ricis. Pada saat tulisan ini dibuat, followers Instagram Ria Ricis telah mencapai 2.9 juta followers! Wow, dengan followers segitu banyak, setiap postingan dari Ria Ricis rata-rata memiliki likes 60 ribuan. Jelas hal ini SANGAT menjadi jaminan buat setiap online shop untuk meng-endorse-kan dagangan mereka di akun Ria Ricis tersebut. Karena banyaknya followers inilah yang membuat Ria Ricis menjadi sangat terkenal di Instagram atau istilah kerennya Selebgram.


Kepopuleran ini bukan didapat karena Ria Ricis adalah adik dari Oki Setiana Dewi, namun dikarenakan kelucuan serta kekonyolan yang dia buat didalam setiap foto maupun video-video yang dia posting mampu membuat banyak orang terhibur. Berkat aksi-aksinya itulah Ria Ricis mampu menambah pemasukan bulanannya menjadi berkali-kali lipat.


Bayangkan saja, dalam setiap kali endorse atau paid promote suatu barang, Ria Ricis memasang tarif 500rb sampai 1 juta. Dan dengar-dengar, jadwal endorse dia hingga 2016 sudah penuh lho. Wah, lumayan banget ya berkat kekenyolan bisa mendapat uang. Hahaha emang benar kata orang, "Pekerjaan yang paling enak itu adalah Hobi yang dibayar".


Tertarik menjadi seperi seorang Ria Ricis?


Post a Comment