7 Langkah Mudah Membatalkan Permohonan Google Adsense

Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kepada sobat semua tentang bagaimana cara membatalkan permohonan akun google adsense. Loh kenapa? kenapa dibatalkan? bukankah mendaftar dan diterima di google adsense merupakan cita-cita dari setiap blogger?

Jadi gini sobat,
Baru-baru ini saya baru saja membatalkan permohonan akun google adsense. Alasannya adalah : saya cerita sedikit ya, waktu itu saya mendaftar google adsense pada tanggal 30 Desember 2015, setelah daftar, iklan muncul sebentar sekitar 30 menit lalu hilang lagi. Ada email yang masuk yang isinya "Google Adsense : Payment contact information changed". Jujur saya kurang tau maksudnya apa itu.



Google Adsense : Payment contact information changed
 Lalu pada tanggal 5 Januari 2016 masuk lagi sebuah email yang intinya disuruh memasang unit iklan baru di google adsense.

Harap buat unit iklan baru

Setelah saya pasang, diruang iklan hanya muncul space kosong dan status iklan di dashboard Google Adsense adalah New (baru). Nah disinilah permasalahannya muncul.

Setelah saya baca dibeberapa forum adsense, dapat saya ambil kesimpulan bahwa tahap review kedua biasanya hanya sekitar 2 minggu saja. Namun untuk kasus saya, setelah saya memasang unit iklan baru tadi pada tagal 5 Januari 2016, hingga saat ini (1 Maret 2016) belum ada balasan apapun dari mbah Google. Tidak ada penolakan, tidak pula penerimaan. Benar-benar digantung. Nasib!

Namun bukan mental seorang blogger jika hanya dengan beberapa penolakan adsense langsung membuat semangat ngeblog hilang, saya jadikan pengalaman ini sebagai keberhasilan yang tertunda saja. Teruslah mendaftar adsense lagi, lagi dan lagi hingga diterima. Saya yakin pasti diterima dengan syarat blog sobat memang layak dan sesuai dengan kebijakan adsense.

Oke langsung saja ya, saya akan memberitahukan kepada sobat cara membatalkan permohonan akun google adsense, semoga bermamfaat!

1. Sudah yakin sobat? oke tanpa basa-basi langsung saja sobat login ke akun google adsense sobat lalu lihatlah di beranda dashboard google adsense yang klik tombol bersimbol gear yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih setelan/setting, lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Langkah 1

2. Akan muncul halaman seperti dibawah ini, silahkan sobat pilih Account information lalu klik cancel account, lihat gambar dibawah ini :

Langkah  2

3. Pada halaman dibawah ini, centang pada kotak yang dilingkari merah seperti gambar dibawah ini :

Langkah  3

4. Seperti gambar dibawah, pilihlah Reason for cancelling, pilih saja other, lalu centak dikotak yang telah beri tanda merah. dan pilih Continue.

Langkah 4



 Akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini :

Wait, you're not done yet!

5. Sekarang buka email agan (email google adsense), akan masuk email konfirmasi pembatalan account google adsense. Klik tautan/link yang tersedia pada email tersebut.

Langkah 5

6. Jika muncul halaman seperti dibawah, maka sobat sudah berhasil melakukan pembatalan pengajuan akun google adsense.

Langkah 6

7. Cek email sobat lagi, akan ada email baru dari google yang mengatakan bahwa permohonan pembatalan pengajuan akun google adsense sudah benar-benar 100% disetujui.

Langkah 7

Mungkin sebagian dari sobat akan bertanya "Kapan kita bisa mendaftar lagi ke google adsense? berapa lama waktu yang harus ditunggu sejak pembatalan ini?"

Setelah saya cari tau di forum-forum adsense, jawabannya adalah :
Tidak perlu menunggu, sobat bisa mendaftarkan lagi akun google adsense pada saat itu juga (saat sudah berhasil membatalkan pengajuan adsense).


Namun saran saya, sobat periksa dulu kembali blog agan biar tambah ganteng, lalu saat mendaftarnya lagi gunakanlah email yang baru.

Oke, cukup sekian.
Semoga artikel 7 cara mudah membatalkan permohonan google adsense ini bermamfaat bagi sobat semua. Dan jangan lupa tunggu tutorial-tutorial selanjutnya di muammarkhalid.com

Terima kasih.

Post a Comment